TEKNIK INFORMATIKA (STRATA-1)

Program Studi Teknik Informatika

Semakin beragam dan rumitnya masalah yang dihadapi, membuat manusia mencari solusi dari masalah-masalah tersebut. Teknologi Informasi adalah salah satu jawabannya. Teknologi Informasi memberikan harapan baru bagi manusia. Teknologi ini diciptakan untuk membantu manusia melakukan proses-proses yang sebelumnya dilakukan secara manual dan sangat potensial terjadi kesalahan. Teknologi Informasi menawarkan pemecahan yang cepat, akurat dan konsisten

Teknik Informatika yang merupakan salah satu disiplin ilmu pada bidang Teknologi Informasi, dikembangkan untuk memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi tersebut guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan manusia yang semakin beragam dan kompleks.

Jurusan Teknik Informatika STMIK Handayani akan diarahkan untuk menghasilkan seorang analis berlandaskan pada pengetahuan informatika teoretik dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi on-line yang diharapkan mempunyai kemampuan untuk memecahkan berbagai masalah dalam dunia nyata . Lulusan Teknik Informatika diharapkan tidak hanya sekedar mampu menggunakan program-program aplikasi komputer (user) atau membuat program aplikasi komputer (programmer), tetapi menjembatani kebutuhan-kebutuhan user dan programmer yang kemudian diterjemahkan dalam sebuah dokumen spesifikasi formal.

TujuanProdi Teknik Informatika

Tujuan program studi adalah menghasilkan Sarjana yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang teknik informatika yang profesional dalam berwawasan teknologi informasi dan komputer, mampu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Program Studi yang ditawarkan pada Jurusan Teknik Informatika  STMIK Handayani  adalah Program Studi Strata I (S1)yang telah mendapatkan akreditasi C dari BAN DIKTI.

Program pendidikan untuk mendapatkan gelar sarjana S1 Program Studi Teknik Informatika STMIK Handayani terdiri dari 147 sks yang dapat ditempuh dalam waktu 8 semester. Diharapkan nantinya mahasiswa akan memperoleh ilmu dan keterampilan yang memadai untuk terjun ke lapangan sesuai dengan bidang keahliannya. Berikut adalah jumlah sks pokok mata kuliah:

Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian ( MPK ) Inti 6 sks
MataKuliah Pengembangan Kepribadian ( MPK ) Institusional 4 sks
Mata Kuliah Keilmuan dan Keterampilan ( MKK ) 59 sks
Mata Kuliah Keahlian Berkarya ( MKB ) 65 sks
Mata Kuliah Prilaku Berkarya ( MPB ) 5 sks
Mata Kuliah Berkehidupan Bermasyarakat ( MBB ) 8 sks
Total SKS 147 sks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: