SISTEM KOMPUTER (STRATA-1)

Program Studi Sistem Komputer

Perkembangan dunia teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih semakin membuka peluang bagi pelajar saat ini untuk memilih jenjang pendidikan sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki. Demikian pula dengan jenjang karier yang akan ditempuh, hal inilah yang mendorong STMIK Handayani untuk membuka sebuah program Studi yaitu Sistem Komputer. 

Sistem Komputer  memiliki perbedaan dengan lulusan teknik Informatika. Sistem Komputer menghasilkan lulusan yang ahli di bidang networking dan mobile computing didukung oleh dosen-dosen STMIK Handayani yang berkompeten di bidangnya, selain itu mahasiswanya pun juga akan dibekali dengan Sertifikat uji kompetensi yang nantinya akan sangat berguna dalam jenjang karir yang akan ditempuh.

Lulusan yang akan dihasilkan oleh Sistem Komputer ini akan mampu bersaing dengan lulusan dari PT lain yang telah memiliki program studi yang sama karena seperti yang kita ketahui bahwa prodi sistem komputer STMIK Handayani merupakan  satu-satunya prodi di Kawasan Indonesia Timur dan masuk dalam  program studi terbaik dengan akreditas B dari BAN Dikti.

Sarana Prasarana

GEDUNG KULIAH dan ADMINISTRASI

Program Studi Sistem Komputer menempati Gedung Kuliah Bersama Prodi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi. Kampus STMIK Handayani berlantai 3 yang digunakan untuk 2 ruang kuliah (ruang ber AC dan LCD Projector), 2 ruang laboratorium, ruang administrasi, ruang dosen, perpustakaan, ruang seminar, ruang rapat dan ruang sidang.

LABORATORIUM

Laboratorium digunakan untuk menunjang aktifitas akademik praktikum mahasiswa, tugas akhir mahasiswa, penelitian dosen, penelitian mahasiswa dan penelitian kerjasama dengan pihak luar.  3 laboratorium, yaitu : Lab. Network and Security, Lab. Advanced Software and Database, Lab. Internet System, dan Lab. Artificial Intelligent and Robotic (dalam proses). Lab. dikelola oleh seorang dosen sebagai kepala Lab dan seorang dosen sebagai sekretaris, beberapa mahasiswa sebagai assisten dan seorang karyawan sebagai Laboran.

LAN & INTERNET

Program Studi Sistem Komputer yang tersambung dengan jaringan fiber optik ke seluruh jurusan di Fakultas Teknik dan Dekanat. LAN di Sistem Komputer tersambung dengan komputer yang digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk kebutuhannya dan akses internet melalui SIFT yang difasilitasi oleh Telkom melalui layanan fiber optik Astinet berkecepatan 2MBps. Hotspot layanan Intranet dan Internet selama 24 jam tiap hari.

SISTEM INFORMASI AKADEMIS (SIA)

SIA yang berbasis jaringan telah diterapkan di lingkungan Sistem Komputer, dengan SIA, mahasiswa dapat mengakses informasi akademis dan informasi lain melalui jaringan LAN dan Internet.  Pengecekan KHS dilakukan secara online (LAN) dan komunikasi dosen dan mahasiswa dapat dilakukan melalui email LAN maupun internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: