INFO e-BOOKS

Tips Membeli Ebook Berkualitas

ebook berkualitasKita semua sudah mengetahui pengertian ebook itu apa?!  Pertanyaannya adalah bagaimana cara mendapatkan ebook berkualitas?  Pada kesempatan postingan kali ini, berikut Saya paparkan beberapa kriteria  yang menjadi pertimbangan dalam mendapatkan dan memilih ebook sebelum saya membelinya:

  1. Penulis ebook, dalam belajar hal apapun, ketika memilih dan menentukan  sumber panduan ebook belajar, ada baiknya kita memperhatikan siapa penulis ebooknya. Karena yang kita beli adalah suatu ebook (electronic  book) yang berkualitas atau setidaknya kita dapat menemukannya di Internet.  Ketahui kredibilitas si penulis cukup dengan cara mengetikan namanya saja. Adapun poin-poin kriterianya adalah silsilah darimana dia belajar, liat situs pribadinya,  popularitas, nama baik (seorang penipukah?), karya-karya atau keberhasilan apa saja yang sudah dia raih terutama bidang keilmuan yang dia tulis. Semua poin di atas  tidak harus terpenuhi,  karena tidak semua orang sukses bisa kita  ketahui dari  internet meski sejauh saya ketahui, khusus untuk orang sukses selalu aja ada orang lain yang menuliskannya di internet.
  2. Referral –  Reseller, untuk program referral ini tidak semua ebook yang dijual ada programnya, tetapi bila Anda bermaksud menjual ulang ebook yang Anda beli tentu harus memilih ebook-ebook yang juga dilengkapi program penjualan ulang ini. Tetapi bila memang ebooknya bermanfaat sekali meski tidak ada program afiliasinya, tidak ada salahnya kita membeli ebooknya.
  3. Judul Ebook, untuk yang satu ini Saya hanya akan memeriksa ketika judulnya terkesan bombastik aja, karena gimanapun tidak ada sesuatu hal yang dapat menyulap kita berhasil selain usaha kita sendiri. Banyak ebook yang mempunyai  judul lebih hebat dari materi di dalamnya, yah Saya sering mendapati jenis ebook seperti ini. Tetapi ada juga beberapa hal yang memang menggunakan judul yang berlebihan tapi isi materi ebook nya juga patut kita acungkan dua jempol.
  4. Compare, jujur aja alasan utama beli ebook berkualitas, karena tidak mendapatkan ebook gratis, meskipun ada tapi isinya hanyalah penggalan-penggalan materi yang bikin tanggung. Pastikan dulu apakah ada ebook dengan materi sejenis yang beredar dan jika ada, apakah sudah dirasa cukup ilmunya? Tulisan dari sang penulis ebook premium, pasti materi yang ditulisnya bermanfaat. Hal ini terkait erat dengan siapakah penulis ebook tersebut?!  Tapi tidak salah juga jika hanya menggunakan ebook gratisan, yang penting halal, cuman kebanyakan penulis ebook, membuat ebook gratisan hanyalah untuk pendukung brand image produk-produk beliau yang lainnya.
  5. Testimoni, Saya termasuk orang yang tidak terlalu melihat testimoni sebenarnya, apalagi kalau saya  sudah tahu kredibilitas penulisnya. Tapi bukan menganggap tidak penting, ini penting kalau kita tidak mengenal atau belum pernah mendengar namanya, dan tiba-tiba ebooknya muncul duluan daripada nama penulisnya, does it look very weird?
  6. Layanan purna jual, layaknya barang-barang elektronik, biasanya Saya juga memperhatikan yang satu ini, Saya lebih senang dan memilih ebook-ebook berkualitas yang ada layanan updatenya, beli sekali, terima update selamanya , bermanfaat  ketika ada perubahan materi di dalamnya.
  7. Isi materi ebook.

Tambah Koleksi Ebook-mu dari Situs Torrentz | Tempat Download Ebook Gratis Popular

Bagaimana cara Anda men-cari dan download ebook gratis? Untuk menambah koleksi ebook, tiap netter punya caranya masing-masing. Mungkin dalam mencari sebuah ebook kita bisa langsung googling, atau direct buka 4shared.com, rapidshare.com, megadownload.net, megaupload.net dan lain-lain. Pernahkan Anda download ebook gratis di situs database file torrentz ? Dengan software khusus µTorrent? Di sini bukan hanya software, musik atau felem yang bisa di-download gratis tapi tersedia juga file-file download ebook gratis.
Kenapa harus cari ebook atau download ebook gratis di torrentz ini yang merupakan tempat orang-orang dari seantero penjuru dunia sharing file torrent dengan sebuah metoda khusus? Kenapa tidak melalui situs 4shared, rapidshare.com, megadownload.net, megaupload.net dll? Alasannya adalah:

1. Di beberapa tempat download lainnya bila file size ebook-nya besar maka kita harus download satu persatu file.Part 1, file.Part 2, file.Part 3

2. Di situs torrentz bersifat continous, kalau kita matikan dan menyalakan komputer kembali, maka software ini kembali beraksi secara otomatis.

3. Ketika kita biasa googling men-cari ebook untuk menambah koleksi ebook, ternyata banyak yang saya temukan di torrentz tersedia banyak ebook-ebook keren terutama tutorial lengkap dimana di tempat laen hrs bayar

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk download ebook gratis di torrentz.com :
1. Install utorrent programnya bisa didownload disini
2. Cara penggunaan utorrent bisa dilihat disini atau disini.

Jadi manfaat utama kenapa harus download ebook gratis di situs ini adalah ketika kita dihadapkan kepada file ebook gratis yang ukurannya lebih dari 1Gb, kadang kita download ebook gratis dimana dilengkapi video dan file-fle materi lainnya, torrentz ini berguna sekali untuk menghemat waktu mencari ebook, kemudian kita juga tidak harus bosan menunggu satu persatu download ebook gratis-nya.
Untuk menambah koleksi ebook bisa juga Anda mendapatkannya di 20 situs terbaik di bawah ini menurut situs Hongkiat:

  1. Free Ebook Download Links : menyediakan link untuk men-download ebook gratis. Kebanyakan ebook disini selain gratis juga bebas untuk disebarluaskan selama tidak untuk kepentingan komersil.
  2. eBoook3000 : Sebuah situs download ebook gratis dengan lebih dari 17 kategori yang tersedia.
  3. SlideShare : Cara terbaik untuk berbagi presentasi Anda dengan orang dari penjuru dunia. Biarkan ide-ide Anda menjangkau khalayak luas. Saling berbagi secara umum atau pribadi. Juga ditambahkan audio untuk mengadakan sebuah webinar.
  4. PDF Search Engine : PDF Search Engine adalah pencarian buku di situs mesin pencari, forum, papan pesan untuk file pdf. Anda dapat menemukan dan men-download e-ton buku dengan mencari atau browsing melalui direktori penuh.
  5. eSnips : Sebuah tempat di mana Anda dapat berbagi apapun yang Anda inginkan, tentang topik apapun: pikiran Anda, foto, musik, video, file flash, hal-hal yang Anda temukan pada web, dan banyak jenis media lainnya. Anda dapat mencari dan men-download dokumen gratis di sini.
  6. Book Gold Mine : Melayani koleksi besar kualitas e-book, kuliah, catatan, dan jenis lain dari dokumen tanpa biaya kepada penggunanya.
  7. eBooks-Space : Download ebook gratis disini tentang IT, bahasa pemrograman, pengembangan software, tutorial, dan desain database dalam format file PDF-CHM.
  8. drebooks : Visi dari pendiri ini adalah untuk memberikan ruang online di mana Mahasiswa Kedokteran dan Dokter bisa berkumpul untuk berbagi dan berkolaborasi informasi dan ide-ide tentang buku kedokteran.
  9. E-Books Directory : Merupakan daftar harian yang membantu pertumbuhan download ebook gratis, dokumen dan catatan kuliah yang dapat ditemukan di internet. Anda dapat mengirim dan mempromosikan ebooks anda sendiri, menambahkan komentar pada ebook sudah diposting atau hanya menelusuri disini dan men-download apa pun yang Anda butuhkan.
  10. UFindBook : Menawarkan download ebook gratis lebih dari 200.000 judul kategori dalam format pdf, chm, html tersedia disini.
  11. Books-PDF : Menyediakan download ebook gratis, Animasi 3D, akuntansi, AJAX, algoritma, ASP.NET, AutoCAD, C #, C + +, Database dan lain-lain.
  12. PDFoo : Dikembangkan untuk layanan download ebook gratis yang menyediakan dengan suber file PDF. Semua file berdasarkan bagian yang popular yang di-download. Browse aja melalui bagian kategori dan akan membawa Anda menemukan file PDF yang Anda cari. Setiap kali orang men-download, maka sistem akan menghitung berapa kali ebook gratis tersebut telah di-download.
  13. Free Ebook Down : Menawarkan lebih dari 10.000 download ebook gratis dalam 22 kategori.
  14. Free-Ebooks-Canada : Ebooks gratis yang telah PLR (Private Label Rights), MRR (Master Resell Rights), hak giveaway atau penggunaan pribadi saja. PLR (Private Label Rights) dan MRR (Master Resell Rights) dapat dijual dan dimodifikasi sampe batas menjual lisensi ulang. Tpai tidak masalah apakah PLR, MRR atau ngasih putus ebook apa pun disni dapat digunakan sebagai informasi pribadi.
  15. eBooks Download Free : Salah satu tempat berbagi download ebook gratis terbesar dengan koleksi ebook banyak dan ebook chm pdf . Anda dapat men- download ebook gratis dalam berbagai kategori: ebook komputer seperti php, ADO.NET, AJAX, java, ajax, photoshop, javascript Exchange Server, Sharepoint, XML ASP.NET, C # dan C +.
  16. PDFGeni : PDFGeni adalah mesin pencari ebook pdf.
  17. CHM PDF : Koleksi ebook untuk kepentingan umum dan teknik.
  18. eBook-X : Memungkinkan Anda untuk men- download ebook gratis populer, ebooks gratis klasik, yang baru dirilis dan lain-lain.
  19. Spotbit : Memberikan solusi mengurangi penggunaan kertas untuk industri penerbitan yang hasil akhirnya adalah sebuah E-Book yang tersedia dalam format digital yang unik dan berbeda dari format yang paling tersedia di pasar dunia saat ini.
  20. Ebook Share : Menyediakan download ebook gratis dengan format torrent. Anda dapat mencari sebuah ebook kategori seperti majalah, pemrograman, desain grafis, jaringan, bisnis dan investasi dan lain-lain.
  21. Tempat Ebook : Berisi informasi ebook-ebook berkualitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: