KEMAHASISWAAN

Prakata:
STMIK Handayani sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka di kawasan timur Indonesia mempunyai visi masa depan untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi dan pusat pengembangan sains, teknologi, dan Seni yang unggul, handal dan bermartabat, yang bersama dengan lembaga terkemuka bangsa menghantarkan masyarakat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, dan sejahtera.Untuk mencapai visi tersebut, STMIK Handayani melaksanakan transformasi secara kontinu untuk menjamin tercapainya tujuan mulia STMIK Handayani, yang tersirat dalam visi , yaitu academic excellence. Transformasi untuk mencapai kesempurnaan akademik tersebut meliputi transformasi budaya, perilaku, dan kehidupan akademik, supaya dapat menghasilkan lulusan STMIK Handayani yang memiliki:

  1. Akhlak tinggi, karakter luhur, jiwa kepemimpinan, kemampuan dan kemauan membangun negara.
  2. Kemampuan intelektual, penguasaan keilmuan dan keahlian yang tinggi, wawasan global, kepekaan terhadap kondisi lokal, dan potensi untuk berkembang.
  3. Daya kreativitas tinggi dan inovatif.
  4. Kematangan emosional bercirikan kepercayaan diri yang tinggi, mandiri, mampu bekerjasama, dapat berkomunikasi dan menyampaikan pendapatnya dengan baik, menghargai perbedaan pendapat, mempunyai kepekaan sosial, dan dapat dipercaya.
  5. Fisik yang sehat dan kuat.

Pencapaian academic excellence memerlukan kesempurnaan proses akademik di semua bidang, tidak hanya menyangkut substansi keilmuan, melainkan meliputi pula komponen-komponen penunjang yang lain, seperti pelaksanaan pendidikan, administrasi pendidikan, dan lain-lain. Komponen-komponen penunjang tersebut harus dapat secara efisien menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga untuk itu perlu diciptakan suatu panduan pelaksanaan aturan akademik.Proses pendidikan akademik harus berjalan sesuai dengan norma akademik universal yang merupakan norma akademik yang berlaku di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Norma akademik universal tersebut perlu diturunkan dalam bentuk aturan-aturan pelaksanaan pendidikan, sesuai dengan kondisi dimana norma tersebut diberlakukan, dalam hal ini STMIK Handayani.Untuk menunjang kebijakan dan kegiatan dalam mencapai tujuan tersebut, maka disusun peraturan berdasarkan norma-norma akademik, baik yang bersifat universal maupun lokal, yang memandu semua pelaksanaan kegiatan-kegiatan akademik. Dalam Buku Peraturan Akademik dan Kemahasiswaan ini terkandung pula Norma dan Panduan Pelaksanaan Akademik dan Kemahasiswaan yang disusun untuk mengarahkan pelaksanaan kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai ketetapan yang berlaku dan melindungi hak setiap mahasiswa dalam memperoleh pendidikan di STMIK Handayani.

Makassar,  Desember 2011
a.n. Ketua STMIK Handayani,Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

Ttd

Drs. Nasrullah, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: