PUBLIKASI MEDIA

STMIK Handayani Siapkan 1.000 Kursi
MAKASSAR, UPEKS—Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Stmik) Handayani kembali membuka pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) hingga akhir September.
Ketua Panitia Penerimaan Maba yang juga Ketua LPPM-LPP Stmik Handayani, Yusrin A Tosepu S Kom MIKom mengatakan, pihaknya kali ini menyediakan kuota lebih besar, yakni 1.000 kursi calon mahasiswa baru di empat program studi.Menurutnya, untuk 300 pendaftar pertama, pihaknya memberikan satu buah netbook dan gratis uang pendaftaran. “Untuk tahun ajaran 2011-2012, Stmik Handayani membuka peluang kepada maba yang ingin calon intelektual dalam bidang Information and Communication Technologi (ITC),” ujarnya saat ditemui di ruangnya, di Kampus Stmik Handayani, Kamis (20/1).
Dikatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Stmik Handayani menyediakan berbagai sarana dan layanan pendidikan seperti laboratorium komputer berbasis jaringan, lab bahasa, lab internet, hingga perpustakaan dan bengkel rekayasa harware.
“Untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu, kami juga menyediakan beasiswa dari pemerintah yakni PPA, BBB, PPE, Supersemar dan beasiswa dari yayasan serta sejumlah perusahaan BUMN,” tandasnya.
Selain menerimah mahasiswa reguler, Stmik Handayani juga membuka kelas extensi untuk kelas pekerja, khususnya pegawai negeri. “Kelas extensi kami buka untuk mereka yang hanya memiliki waktu diakhir pekan yakni, Sabtu dan Minggu,” jelasnya.
Yusrin menambahkan, prospek karier mahasiswa yang ada di Stmik Handayani cukup besar, yakni menjadi ahli/enginer diprusahaan telekomunikasi, internet service provider hingga industri ITC. Pendaftaran Maba STMIK Handayani Hingga 30 September 2011

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM — STIMIK Handayani Makassar saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran maba tersebut dapat dilakukan di kampus STMIK Handayani Jl Urip Sumoharjo Km 4, Makassar hingga 30 September mendatang.

Saat STMIK Handayani mengelolah beberapa jurusan yakni sistem komputer (S1), teknik informatika (S1), Manajemen informatika (D3), komputerisasi akuntansi (D3).

MASA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU dan PINDAHAN STMIK HANDAYANI TAHUN AKADEMIK 2011/2012 DIMULAI TANGGAL 01 APRIL s/d 30 SEPTEMBER 2011 Informasi Lengkap: Jl. Urip Sumoharjo Km.4 Samping Gedung Keuangan Negara, Makassar 90232 Layanan informasi (Hari Kerja Senin s.d. Sabtu) Telepon :(0411) 456861 Fax :(0411)456574 e-mail : panitia.maba.handycom@gmail.com Blog : Http://penerimaan-maba-stmikhandayani.blogspot.com

Pembina STMIK Handayani Pastikan Kampus Baru
Makassar, Tribun – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani bakal memiliki gedung perkuliahan berlantai lima. Demikian janji Pendiri/Pembina STMIK Handayani Makassar, Dr M Alifuddin.
Ia berbicara didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Handayani, Wina Handayani, saat berkunjung di kantor redaksi Tribun Timur, Jl Cenderawasih, Makassar, Senin (12/7).
“Sebenarnya kita sudah memiliki gedung baru berlantai tiga di Jl Adhyaksa Baru. Gedung ini nantinya akan berlantai lima,” ujar Alifuddin. Penambahan gedung ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ruangan perkuliahan mahasiswa. Saat ini jumlah mahasiswa aktif di STMIK Handayani sudah mencapai 1.200 orang. Kemudian ditambah dengan mahasiswa baru yang berkisar 2.000 mahasiswa aktif. Itulah mengapa gedung berlantai tiga kemudian ditambah menjadi lima lantai. “Menurut kontraktor, masa penyelesaian gedung tersebut hingga lima bulan. Namun bagi mahasiswa baru dan yang masih aktif sekarang masih bisa menggunakan gedung kampus di Jl Urip Somuharjo,” tambahnya. Sementara itu, Wina mengimbau mahasiswa STMIK Handayani tidak perlu resah. “Tenang saja. Insya Allah disediakan. Yayasan tidak akan lepas tangan. Lima bulan sudah pasti ada (gedung kampus baru),” ujarnya. Apalagi menurutnya masa kontrak di kampus yang berlokasi di Jl Urip belum selesai. Masa kontrak masih tersisa tujuh bulan setelah gedung baru selesai.
STMIK Handayani Wisuda 185 Sarjana

Makassar, Tribun – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Stimik) Handayani Makassar mewisuda 185 sarjana di Hotel Clarion, Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (23/6). Ini merupakan wisuda ke 10 dan Dies Natalis ke-XIV STMIK Handayani.

Ketua STMIK Handayani mengatakan, wisuda merupakan pesta akademik tertinggi tingkatannya dibandingkan dengan kegiatan akademik lainnya. Wisuda, katanya, mengandung makna hari peresmian seorang mahasiswa menjadi sarjana. “Wisudawan adalah insan yang mampu melampaui semua rintangan hingga berhasil menyandang predikat cerdik cendikiawan,” ujarnya. Aminuddin juga mengingatakan bahwa keberhasilan yang mahasiswa capai tak lepas dari kerja keras dan dukungan penuh dari keluarga, khususnya orang tua. Wisuda bukan hanya puncak kebahagiaan mahasiswa semata, akan tetapi juga puncak kebahagiaan dari orang tua mahasiswa. Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Handayani, Wina Handayani SE MM, juga memberikan motivasi kepada semua alumni STMIK Handayani untuk terus berkarya. “Kerja keras kita selama ini dapat senantiasa terus berjalan karena dukungan yang optimal dari seluruh relasi dan mitra kerja STMIK Handayani yang senantiasa memberi konstribusi positif untuk pengembangan lembaga itu sendiri maupun untuk masyarakat,” katanya.(ana)

Stmik Handayani Perpanjang Izin Prodi

MAKASSAR, UPEKS—Program Studi Teknik Informasi (TI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Stmik) Handayani mendapat izin perpanjangan prodi.Hal itu diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Handayani, Wina Handayani SE MM. Menurutnya, proses perpanjangan izin penyelenggaraan Program Studi (Prodi) TI sudah ditindaklanjuti dan dilaksanakan pengelola Yayasan Stmik Handayani, dan hal tersebut sementara dalam proses di Kopertis Wilayah IX dan Dikti.

Menurutnya, hal itu akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen) Dikti) kementerian pendidikan nasional untuk proses pendidikan. “Hal tersebut berdasarkan surat Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang menunjukkan Prodi TI telah memenuhi kewajiban pelaporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED), dan hal tersebut sudah ada konfirmasi dari Dikti “ ungkapnya.
Wina menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga sebagai prosedur, pihaknya kini melakukan ujian semester untuk empat prodi kepada semua mahasiswa. Kata dia, ujian yang dilakukan yakni ujian tertulis dan praktek dengan menggunakan semua laboratorium, yakni Lab komputer berbasis jaringan, lab bahasa, dan lan internet. “Dengan adanya ujian seperti ini diharapkan dapat menghasilkan mahasiswa dan sarjana komputer yang menguasai rekayasa perangkat lunak (sofware), jaringan komputer, dan perancangan sistem, serta aplikasi komputer, sehingga mahasiswa dapat memiliki kompetensi yang menguasai bidang informasi dan teknologi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: